Agustus 21, 2008

( Waktu Yang Tersisa )


Hari ini saat membuka mata kembali, serasa ada sesuatu menyentuh pikiranku. "Hey.... kamu masih mampu melihat langit kamarmu, bisa menghirup udara, bisa mengintip dunia, bisa memeluk boneka kesayanganmu.. Bagaimana jika esok keadaan yang kamu jumpai berbeda dengan yang kamu jumpai hari ini? "

Iya.. bagaimana jika esok aku tak lagi bisa melihat papa? Bagaimana jika esok aku tak lagi bisa hadir menyapa teman temanku? Bagaimana jika esok.... Ah... membayangkannya saja aku sudah meneteskan airmata...

Hanya satu hal yang dapat ku lakukan sekarang, melangkah di sisa perjalanan hidupku dengan baik. Aku tak mampu melihat berapa jauh lagi perjalanan ini tapi aku mampu melihat jejak langkah yang tertinggal di belakang.. begitu jelas. Ada warna warni di tiap jejak tapaknya.. sekiranya setelah aku tiba di akhir perjalananku maka warna warni inilah yang akan menjadi saksi bisu perjuanganku selama ini. Semoga kelak aku bisa melihatnya lagi.. Warna warni dengan sejuta kisah berlapis tawa dan airmata.

Jadi, selagi masih mampu berbuat hal yang mampu membahagiakan orang lain maka lakukanlah, jangan menunggu beberapa jam lagi, esok, lusa atau minggu depan.. karna waktu perjalanan ini berapa jauh lagipun tak ada seorangpun yang tahu...

Tidak ada komentar: