Agustus 20, 2008

( Belajar dari seseorang )

Hari ini, saya belajar satu hal dari seseorang. Kami belum pernah bertemu sebelumnya, tapi kami pernah saling chatting 3 hari terakhir ini. Kesedihan terpancar saat dia bilang belum punya pekerjaan dan sebagainya..

Saya menganggap dia sebagai seorang adik.. setelah hari ini cerita beberapa hal padaku, aku menasehatinya agar dia tidak hanya "nongkrong" di warnet sekedar chat saja. lebih baik dia mencari pekerjaan.. menjelang makan siang, dia off.. sekitar 3 jam berselang dia online lagi dan mengundangku melihat web cam nya.. aku tersenyum sesaat, kagum melihat kerapihannya berpakaian.

Dia bertanya apakah saya sudah melihat cam? Saya bilang sudah tapi tidak ada apa-apa disana, hanya wajahnya saja. Dia bilang lihat lagi, saya menurutinya.. terlihat beberapa lembar kertas coklat muncul dari tas hitamnya, dia menunjukkan pada saya. Dia mengetik "saya bawa surat CV banyak loh, berkat nasehatmu.. tadi saya muter-muter cuma hari ini kurang beruntung" saya menjadi ingin menangis.

Seseorang yang begitu gigih mencari pekerjaan, walau hanya tamat SMU. Dia bisa membuka dirinya menerima semua masukan dan nasehat dari saya, seseorang yang belum dia kenal. Semoga saja kelak dia bisa memotivasi orang lain untuk memperjuangkan hidupnya juga.. Semoga.. Terus berjuang sahabat..

Tidak ada komentar: